Pemprov Jabar memastikan perayaan kembang api bakal dilarang digelar di semua wilayah di Jawa Barat. Larangan itu berlaku di sejumlah lokasi yang diprediksi dipadati wisatawan pada libur Natal dan tahun baru 2023.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar Benny Bachtiar menyebut, larangan perayaan kembang api ini termuat dalam Surat Edaran Kapolri mengenai hari Natal dan tahun baru 2023. Mobilitas warga pada puncak perayaan libur Nataru juga akan dipantau petugas.

Beberapa tempat yang dilarang untuk perayaan kembang api di antaranya di Kota Bandung mulai dari Gedung Sate, Lapangan Gasibu, Alun-alun Kota Bandung, hingga Flyover Mochtar Kusumaatmaja. Sejumlah wilayah di Jawa Barat juga bakal dilarang menggelar perayaan kembang api.

Sekadar diketahui, berdasarkan Inmendagri 50 tahun 2022 Kota, Bandung saat ini berada di PPKM Level 1 pada periode 6 Desember 2022 hingga 9 Januari 2023. Ketua Satgas Harian COVID-19 Kota Bandung Asep Saeful Gufron memprediksi sekitar 1,8 juta orang bakal datang ke Bandung saat Nataru.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini